hans-blancos. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

10 Buah Eksotis


Bepergian ke tujuan wisata yang eksotis, bukan hanya untuk berenang  atau berjemur. Namun juga harus mencicipi beberapa masakan dan  beberapa buah-buahan eksotis tempat itu. Kami telah mengumpulkan 10 nama buah Tropis  yang benar benar  harus anda mencobanya

1.Rambutan

Berasal dari Melayu Nusantara, Asia Tenggara.Buah Rambutan menyerupai Leci, memiliki kulit merah kasar dan ditutupi dengan duri. Rambutan adalah buah yang populer dan salah satu yang paling terkenal di Asia Tenggara. Buah manis dan juicy.

2. Nangka
Berasal dari barat daya India, Bangladesh, Filipina dan Sri Lanka
Nangka adalah buah umum untuk Asia dan Australia dan dianggap sebagai salah satu buah
/ pohon terbesar di dunia. Memiliki rasa mirip dengan nanas, tetapi lebih ringan. Selain nangka kalengan, juga tersedia sebagai chip manis. Kayu dari pohon digunakan untuk membuat berbagai alat musik, sedangkan buahnya sebagai bahan  untuk masakan Asia.

3. Markisa
Berasal dari Amerika Selatan, tumbuh di India, Selandia Baru, Brasil, dll
Buah markisa memiliki isi yang lembut berair penuh benih, yang umum ditemukan di jus. Ada dua jenis markisa: satu emas (maracuyá), mirip dengan buah anggur dan buah markisa ungu tua (gulupa), yang ukurannya hampir sama dengan lemon. Namun, yang terakhir agak beracun.

4. Leci
Berasal dari Cina selatan, ditemukan di India, Taiwan
Datang dari sebuah pohon
malar hijau, lychee atau lengkeng adalah buah-buahan daging putih kecil, yang ada dalam kulit buah merah, kaya vitamin C dan dengan tekstur seperti anggur. Buah ini telah merambah ke pasar dunia, didinginkan atau kaleng dengan rasa utuh nya.

5. Belimbing
Asli Indonesia, India dan Sri Lanka
Buah seperti bintang berasal dari carambola, sebuah jenis pohon dengan bunga-bunga merah muda yang  tumbuh bahkan di Amerika Serikat. Buah berwarna emas kuning itu renyah, manis, dengan rasa nanas, apel dan kiwi digabungkan. Ada dua jenis buah-buahan star - acidulate dan manis, buah itu kaya akan vitamin C.

6. Manggis
Berasal dari Kepulauan Sunda dan Maluku.
Manggis merupakan pohon cemara yang menghasilkan buah berbentuk aneh. Buah berwarna ungu, krem, yang digambarkan sebagai jeruk dengan sedikit persik. Buah ini kaya akan antioksidan, beberapa ilmuwan bahkan menyarankan dapat menurunkan risiko terhadap penyakit manusia tertentu, seperti kanker. Bahkan ada legenda tentang Ratu Victoria menawarkan hadiah dengan orang yang membawakannya buah  tersebut.

7. Kumquat
Berasal dari Cina
Kumquat atau cumquats adalah buah-buahan yang dapat dimakan, kecil menyerupai jeruk yang tumbuh di pohon jeruk . Seperti sebagian besar buah-buahan dalam keluarga sitrus, kumquat dimakan dalam keadaan mentah. Mereka sering menggunakan sebagai selai jeruk dan jelly tapi juga dalam minuman beralkohol seperti minuman keras. Orang Taiwan biasanya menambahkannya ke teh mereka, sementara yang lain merebusnya dan menggunakannya sebagai obat untuk sakit tenggorokan.

8. Durian
Berasal dari Brunei, Malaysia dan Indonesia
Juga dikenal sebagai "Raja Buah" Durian memiliki bau yang sangat khusus, rasa unik dan ditutupi oleh kulit keras. Memiliki bau tidak enak, dibandingkan dengan sigung spray atau kotoran, buah ini dilarang dalam hotel dan angkutan umum di Asia Tenggara. Namun, seluruh pengalaman sangat berharga, mengingat rasa benar-benar nikmat Durian tersebut.

9. Buah Naga
Berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan Selatan
Buah naga, stroberi pir atau pitaya adalah buah dari beberapa jenis kaktus dengan rasa manis yang halus dan pulp lembut. Buah naga yang paling umum adalah pitaya merah, tapi varietas yang lain termasuk Kosta Rika Pataya dan Pataya kuning. Jus anggur atau dapat diperoleh dari buah, sedangkan bunga dapat dimakan atau digunakan untuk minum teh. 

10. Mentimun Afrika
Berasal dari Kalahari Desert, Afrika
Mentimun Afrika, melon bertanduk atau melano adalah buah yang dapat digambarkan sebagai melon dengan tanduk. Ini berasal di Gurun Kalahari dan kini hadir di California dan New Zealand. Pulp hijau tua mengingatkan salah satu pisang, jeruk nipis, markisa dan mentimun. Buah ini sering digunakan untuk dekorasi makanan  tetapi juga di smoothies dan es krim.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar