hans-blancos. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Update Content ke Twitter Otomatis


Saat ini, twitter adalah salah satu social media yang banyak diminati dan digemari kedua setelah Facebook. Orang mengirimkan berbagai status mereka melalui twitter setiap saat. Kita juga bisa melakukan promosi artikel kita melalui twitter. Namun akan menjadi sangat membosankan bila setiap kali anda posting artikel, anda juga harus mengirimnya melalui twitter. Mengapa tidak terpikirkan untuk update content blog otomatis ke twitter?

Ya, ini bisa menghemat waktu kita, sebagai seorang blogger. Karena bisa jadi blogger juga mempunyai kegiatan yang banyak di dunia offline, selain juga harus aktif di dunia online. Paling tidak ketika blogger melalukan update content blog, maka otomatis langsung terkirim ke twitter anda. Sekali kita mendayung, dua atau tiga pulau terlampaui.

Bagaimana Update Content Blog Otomatis Ke Twitter?
Cara update content blog ke twitter ini bisa menggunakan fasilitas ping.fm seperti yang sudah pernah di jelaskan pada postingan share postingan blog ke facebook otomatis. Namun pada postingan ini, untuk update content blog ke twitter menggunakan tools Feedburner. Caranya sebagai berikut :

   1. Masuk feedburner
   2. Klik Tab Publicize
   3. Klik Socialize
   4. Klik Add a twitter account. Masukkan akun twitter anda, tunggu hingga halaman tersebut kembali ke  feedburner lagi

   5. Jangan lupa klik activate di bagian bawah


Sampai disini, selesai. Hasilnya setiap anda posting artikel terbaru, maka secara otomatis anda juga akan melakukan twit di akun twitter anda untuk artikel tersebut. Semoga bermanfaat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar